Jumat, 22 Januari 2010

Astra Honda Motor luncurkan New Beat

JAKARTA (Bisnis.com): Mengawali 2010 PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Beat dengan tampilan baru (New Beat) untuk menjawab keinginan konsumen terhadap model skutik yang berpenampilanmodern dan trendi.

Produk baru ini sedianya diluncurkan oleh AHM pada 20 Januari lalu, namun tertunda karena suasana berkabung seluruh Group Astra atas meninggalnya Presdir PT Astra International Tbk Michael D Ruslim.

New Beat ini mengawali kiprah Honda di segmen skutik domestik dengan modal perubahan tampilan pada bagian front fender yang lebih tinggi dibandingkan dengan model sebelumnya. Perubahan ini diyakini memberikan kesan yang lebih modern tapi tetap stylish.

Direktur Pemasaran PT AHM Julius Aslan mengatakan skutik merupakan tipe sepeda motor yang memiliki pertumbuhan permintaan sangat pesat di Indonesia dibandingkan dengan model sepeda motor lain. Ini terjadi karena karakter sepeda motor skutik yang relatif praktis dan nyaman dikendarai.

"Kami berharap tampilan baru Beat ini akan membuat remaja atau anak muda penggunanya lebih percaya diri karena motornya tampil trendi dan modern," katanya dalam pernyataan tertulis kepada Bisnis.com, hari ini.

AHM tidak hanya memperkenalkan Beat berpenampilan baru, tapi juga merilis varian Beat berpelek jari-jari (spoke wheel) melengkapi varian lama yang menggunakan tipe pelek racing (casting wheel).

Julius menegaskan kehadiran varian Beat pelek jari-jari ini diharapkan menambah pilihan lain bagi pecinta Honda Beat yang selama ini dikenal sebagai model skutik trendi dan hemat bahan bakar.

"Honda Beat tampilan baru versi spoke wheel maupun casting wheel akan secara resmi dipasarkan di jaringan diler Honda mulai bulan depan," tambahnya.

Untuk varian baru Honda Beat berpelek jari-jari, AHM membanderolnya dengan harga Rp12 juta per unit (on the road DKI Jakarta), sedangkan harga untuk tipe pelek racing sebesar Rp12,5 juta per unit. AHM tetap memasarkan Honda Beat dengan varian warna sebelumnya, yakni Pop Pink, Electro Red, Tecno White, Hard Rock Black, dan Jazz Blue.

Di segmen skutik pasar motor domestik, sepanjang 2009 AHM mengantongi penjualan sebesar 861.737 unit atau naik 62% dibandingkan dengan realisasi 2008. Kontribusi skutik melambung dari hanya 18,5% pada 2008 menjadi 32% pada tahun lalu.

Khusus model Beat, AHM mencatatkan penjualan yang terus meningkat sejak awal 2009 dari 24.000 unit per bulan hingga menembus hampir 50.000 unit per bulan. Total penjualan skutik bermesin 110 cc ini sepanjang 2009 mencapai 432.726 unit.(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar